My Hobbies

Namaku adalah Anggi Dwi Prayitno,saat ini aku berusia 18 Tahun, berbicara tentang hobi, aku mempunyai beberapa  hobi menyenangkan yang sangat aku sukai, beberapa diantaranya yaitu mendesain, menulis dan belajar. Aku tidak bisa memilih satu diantara tiga hobi itu, menurutku semuanya itu yang menjadikan aku seperti Anggi yang seperti ini.
Ayo kita bahas satu persatu,

Mendesain, pertama kali yang kita bayangkan dari orang yang memiliki hobi mendesain, pasti orang itu mengerti banyak tentang seni, sebenarnya tidak ada darah seni dalam diriku, namun ini berawal dari kesukaanku pada dunia teknologi. Aku mengenal teknologi saat aku masih berusia kira-kira 8 tahun.
Saat itu teknologi yang aku sukai adalah PS (Playstation). Aku gemar sekali memainkannya setiap saat, aku pikir ini menyenangkan karena aku bisa mengontrol permainannya di layar TV melalui gamepad dengan tombol-tombolnya. Dengan itu pula aku bisa belajar bahasa Inggris, karena semua perintah yang ada di PS ditampilkan dalam bahasa Inggris, Menyenangkan sekali bukan?
Setelah lulus SMP, Aku dengan yakin memilih jurusan Multimedia karena berhubungan dengan Teknologi, Di jurusan ini aku banyak belajar tentang teknologi dan bagaimana cara mengolahnya menjadi suatu produk. Seperti  rekaman drama, foto karkatur, media presentasi, desain banner dan poster, dari sekian banyak kemampuan yang diajarkan, aku sangat suka mendesain media presentasi, karena aku merasa skill yang cocok untukku adalah mendesain media presentasi,
Aku senang sekali ketika Bu Agustin, Dosen PGSD memintaku untuk membuatkan media presentasi untuk siswa SD kelas 1. Bu Agustin ingin membuat inovasi baru dalam penelitiannya dengan bantuan teknologi, dengan itu anak anak akan antusias dalam belajar dan juga menyenangkan
Dengan kemampuan desain yang saya miliki, saya berhasil membuat suatu produk CD Interaktif cukup menarik dan Bu Agustin pun senang. Alhamdulillah saya bangga dengan usaha keras itu
Menulis, hobi menulis aku dapatkan ketika aku memulai kuliah di Jember. Berkuliah di Jember merupakan salah satu impianku, namun ini sulit bagiku, karena aku harus rela meninggalkan keluarga yang jauh disana, terutama bapak dan ibuku di  Lumajang.
Pertama kali tinggal jauh dengan orang tua itu rasanya pahit, aku harus bisa mandiri, mandiri dalam segala hal, menyiapkan makanan, harus bisa jaga diri baik-baik dll. Dan inilah yang tidak bisa aku bayangkan sebelumnya, biasanya ketika berangkat sekolah aku mencium tangan ibu, sekarang tidak
Dari segala pengalaman ini, aku sering membuat diary dan menuliskannya diatas kertas, semua pengalaman yang aku alami dari berangkat sampai pahitnya hidup disini.
Entah aku bahagia atau sedih ketika aku tau tulisan ini dibaca oleh teman, kakak, adik, ayah dan ibu. Mereka menangis dengan meneteskan air mata ketika membaca tulisanku.
Sebuah cerita kecil yang mengisahkan tentang Anak yang merindukan keluarganya dan sekarang ia baru sadar bahwa betapa berharganya sebuah keluarga. Dan juga Tulisan ini juga berisikan doa-doa kepada Tuhan untuk bersedia memperpanjang usia bapak-ibunya sehingga ketika ia berhasil, ia bisa melihat bapak-ibunya bangga terhadapnya.
Sebuah tulisan itu membuat bapak ibuku terharu dan itu yang membuat aku menjadi lebih semangat untuk ingin lebih cepat membahagiakan mereka.

Belajar, arti belajar dalam hal ini bukan hanya sebatas membaca dan hanya diruang kelas, kebanyakan orang mungkin berpikir seperti itu, tapi aku tidak begitu, yang aku pikirkan tentang belajar adalah, kita bisa belajar dimanapun, kapanpun dan bagaimanapun. Contohnya bisa kita lihat saat kita berteman, “ketika kita mendapat teman yang lamban, kita belajar arti setia kawan dengan bersabar menemani”, “ketika kita mendapat teman yang cerewet, kita bisa belajar menjadi pendengar yang baik”

Aku sangat suka dengan hobi ini karena aku bisa menjadi lebih baik dengan belajar, semoga semua hobi ini membuat aku bermanfaat bagi dunia 







4 komentar

wooow, kawan, saya tertarik pada bagian desain, ,mungkin kita bisa bekerja sama :D

Reply

tetap semangat Anggi sukses
buwatlah orang orang disekitarmu bangga selalu
#jadilah cahaya disetiap langkah Indonesia :)

Reply

Oke terima kasih. sama-sama

Reply

Boleh. ini FB saya Anggi Dwi Prayitno

Reply

Posting Komentar